Publish Via Email

Posted on 28 February 2007

2


Saat main ke tempat mas agus saya baca tulisan mengenai posting via email yang gagal. Jadi teringat sewaktu masih pake blogger lama saya mengalami hal serupa, masuk draft ato ga masuk sama sekali. Saya teliti kenapa selalu masuk draft, menurut perkiraan saya waktu itu karena ada kode verifikasi tiap akan posting. Sehingga bila posting selain dari dasbord akan dipending di draft.


Saya udah coba menghilangkan penggunaan kode itu dengan ngeklik symbol di sebelah kanan (dlm lingkaran), yang mengantarkan kita ke halaman opsi untuk menggunakan kode ato tidak. Kemudian muncul konfirmasi supaya menunggu mesin blogger menghilangkan kodenya. Namun sampe sekarang (tulisan ini dibuat) penggunaan kode itu masih ada😦

Akhirnya ada blogger baru (waktu itu namanya masih blogger beta), saya migrasi ke beta dengan cara manual, yaitu mengalihkan semua artikel saya dengan posting lagi satu2 (capee dee…). Kenapa manual? Karena waktu itu belum bisa migrasi otomatis seperti sekarang. Kalo sekarang kan semua arsip kita masuk ke blogger baru saat switching.

Oya, kembali ke tema awal, saya mencoba posting via email dengan media yang berbeda:
1. posting via email media PC, melalui web yahoomail
2. posting via email media ponsel, dengan bantuan profimail

Keduanya berhasil muncul di blog. Ada perbedaan yang mencolok, yaitu posting dari ponsel tanpa disertai iklan pada akhir tulisan, sedang posting dari yahoomail ada iklan (yahoo) pada footernya. Persamaannya, postingan tidak masuk dalam kategori (label) manapun alias tanpa kategori.

Namun demikian bukan berarti saya akan selalu posting dari ponsel, bisa keriting jempol saya😀

Posted in: Weblog