Si Jagoan, Telepon Untuk Semua

Posted on 9 May 2007

8


Kalo sebelumnya saya menuliskan uneg2 atas ketidakpuasan terhadap layanan 3G salah satu operator GSM langganan saya yang tidak kunjung datang di Malang (sampai tulisan ini dibuat, 3G belum bisa, EGP :P), kini kembali saya mengungkit slogan salah satu operator CDMA, StarOne Si Jagoan.

Meski sebelumnya udah pake GSM, saya pengen merasakan teknologi CDMA yang waktu itu cuma ada FLEXI,

Hanya dengan Rp 100,- saya bisa nelpon interlokal selama 6 menit. Sungguh layak bagi yang sering melakukan panggilan interlokal seperti sayah…!!

kl ga salah tahun 2004 saya mencoba operator ini. Namun apa yang terjadi? Sampai dengan hari ini, bukannya kepuasan yang saya dapatkan, melainkan kejengkelan hingga saya berganti ponsel cdma tipe lain, tetap tulalit. Selalu call drop, no network, searching, suara kemresek, dll. Berdasarkan pengalaman pula, ternyata prioritas utama ditujukan untuk wilayah kabupaten Malang. Untuk kotamadya…lewaatt!! Entah kenapa pihak telkom tidak memperdulikan konsumen kotamadya. Jadinya saya beralih ke operator cdma lain yang lebih mengerti konsumen.

Sekitar 1,5 tahun lalu saya melakukan uji coba menggunakan CDMA lain yakni StarOne yang merupakan anak bungsu dari Indosat, hasilnya tidak memuaskan. Memang sinyal full, tapi saat dihubungi tulalit melulu. Kalo pun nyambung, suara yang terdengar amat menyakitkan telinga, cempreeng…!

Gimana dengan FREN? Saya akui memang kualitas jaringan bagus, jernih, bahkan bisa dibawa keluar kota. Tapi sayang harga isi ulangnya terlalu mahal, harga yang dibayarkan plus 30% dari denominasi pulsa. Juga masa aktifnya pelit banget, untuk yang denominasi 10 ribu cuma 5 hari. Pada program promosi juga bikin tidak nyaman, untuk 2 menit pertama Rp 1200 Bo’…

Masih penasaran melakukan uji coba, saya mencoba StarOne lagi dengan harapan ada perbaikan setelah 1,5 tahun berlalu. Apa yang terjadi? Saya merasa jatuh cinta pada sang jagoan ini. Meski tidak 100% memuaskan, setidaknya membuat saya betah menjadi penggunanya. Kenapa? Baik kotamadya maupun kabupaten sinyalnya oke, suaranya pun lumayan jernih. Hanya dengan Rp 100 saya bisa nelpon interlokal selama 3 menit ke sesama starone. Tidak ada syarat apapun untuk melakukan panggilan. Isi ulangnya relatif murah, hanya plus 5% dari denominasi pulsa, dan untuk denominasi terkecil 10 ribu berlaku masa aktif 15 hari. Lumayan lah…Rp 1000 bisa untuk nelpon 1 jam, dengan hitungan tarif Rp 19,-/menit untuk lokal dan Rp 16,-/menit untuk interlokal pada menit pertama dan selanjutnya (ke sesama star one). Pantaslah kalo judul di atas dipake sebagai slogan dari StarOne.

Sungguh layak bagi yang sering melakukan panggilan interlokal seperti sayah… !! Ayo operator lainnya, GSM maupun CDMA, silakan berlomba2 memberikan layanan terbaikmu…😀

Andai pihak indosat membaca tulisan saya ini, kira2 saya dikasih kontribusi apa ya dengan promosi saya ini😛

Posted in: Cellular