Beda Figur, Beda Tema

Posted on 5 June 2007

6


Sabtu (2/6/07) pukul 6.30 saat melintas di perempatan yang menghubungkan jalan bendungan, sumbersari, dan veteran, kondisi masih normal selayaknya suasana pagi, hanya lebih sepi dibanding hari sebelumnya, maklum harpitnas, hari kecepit nasional. Apalagi area itu adalah pintu gerbang kampus, unibraw, itn, dan um, jadi terasa banget perbedaannya.


Hari menjelang siang, tempat kerja saya yang ga jauh dari lokasi itu riuh oleh aksi demo mahasiswa. Katanya lebih dari lima ratus mahasiswa dari berbagai organisasi melakukan aksi demonstrasi di depan kampus universitas brawijaya (unibraw) malang dan universitas muhammadiyah malang (umm). Mereka menolak kedatangan wakil presiden jusuf kalla ke malang untuk mencanangkan program pengembangan perguruan tinggi. Program pengembangan yang dicanangkan wapres adalah unibraw sebagai enterprenurial university.


Bagaimana jika yang datang ke unibraw itu tukul arwana? Akankah juga diwarnai demo seperti datangnya wakil presiden? Dalam rangka memperingati hardiknas, tanggal 8 juni mendatang tukul akan ‘ketawa-in campus’ unibraw.


Semoga saja aman damai seperti damainya kedua poster yang bersanding di pintu gerbang kampus unibraw ini.

*gambar diambil hari minggu 3jun07 pkl 06.15 lokasi jl. veteran malang.

Posted in: Intermezzo