AutoHide NavBar

Posted on 3 September 2007

9


Katanya menghilangkan navbar blogger bisa mengakibatkan kehilangan akun di blogger, karena hal ini dianggap melanggar TOS Blogger sebagai penyedia layanan gratis. Memang sih kalo gratisan lebih baik mengikuti aturan yang ada, termasuk tidak meniadakan navbar. Setidaknya banner blogger juga masih nampang di halaman blog kita.

Seperti yang terjadi pada blog ini yang kurang mengindahkan peraturan itu (tanpa navbar). Namun setelah blogger menunjukkan taringnya, mau ga mau jadi ikut mempertimbangkan segala sesuatu yang menyangkut blogger, termasuk navbar.

Beberapa kali berkunjung ke blog teman, saya menemukan navbar yang menurut saya lumayan unik, yaitu navbar yang tersembunyi namun bila tersorot mouse akan muncul otomatis. Jadi tertarik nih.. Saya coba view source untuk mengetahui kodenya

Coba arahkan mouse ke bagian paling atas blog ini, jangan lupa membuka blognya memakai browser Mozilla, maka navbar manis akan muncul dengan malu2

Sebenarnya tanpa menghilangkan navbar pun tidak memberikan pengaruh yang berarti dalam blog ini. Boleh tidaknya penggunaaan autohide navbar ini tidak menyurutkan saya untuk mencobanya. Yah sekalian ikutan trend boleh kan?

Jangan sungkan2, yang berminat ikutan masang dipersilakan lho

/* —( page defaults )— */
/* === Hide the NavBar === */
#navbar-iframe{
opacity:0.0;
filter:alpha(Opacity=0);
}

#navbar-iframe:hover{
opacity:1.0;
filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100);
}
/* === Hide the NavBar === */

kode tersebut letakkan diantara kode:

Posted in: Weblog