Again, Chat Via Mobile Devices With shMessenger

Posted on 30 October 2007

11


Masih hobi chatting? Masih mau nambah koleksi aplikasi? Bagi yang belum coba silakan rasain shMessenger Ini merupakan aplikasi instan messenger HP untuk konek ke account Yahoo! Messenger. Fungsinya seperti Slick, bedanya kalau Slick berbasis Symbian, sedangkan shMessenger ini berbasis java. So, bagi para YM minded tapi tidak mempunyai HP symbian bisa memasang aplikasi yang berlisensi free ini.

Cara instalasi dan penggunaannya sangat mudah. Download dulu aplikasinya disini: http://www.shmessenger.ro, pilih sesuai versi java pada handphone. Terkadang meski handphone support java MDIP 2.0 tapi aplikasi ini tak bisa dipasang. Pilih yang untuk MDIP 1.0 aja. Step instalasi tinggal mengikuti instruksinya, main yes.. yes.. aja

Untuk menggunakan shMessenger kita harus punya account shMessenger. Daftar aja di websitenya, http://www.shmessenger.ro. Setelah mengisi ID shMessenger dan Yahoo! Messenger kita bisa langsung login.

Akan tampil list teman-teman kita yang online dengan statusnya masing-masing. Selanjutnya kita bisa PM alias privat message.

Kita juga bisa ngeset status online kita. Ada beberapa preset yang disediakan, dan kita juga bisa bikin custom.

Menu pada aplikasi ini sangat sederhana. Intinya hanya ada Set dan Show Status serta Show/Hide Offline. Untuk berpindah dari jendela chat (PM) yang satu ke yang lain melalui tombol Option, kemudian pilih PM yang diinginkan.

Asyiknya, aplikasi ini bisa menyimpan arsip chat yg dapat kita akses di websitenya. Di sana tersimpan list teman2 chat, dijamin deh akan ingat abis chat sama siapa aja. Oya, kita juga bisa set on maupun off, serta clear (hapus).

Selamat mencoba

Posted in: Cellular, Compunet