Virus YM

Posted on 7 December 2007

9


…Tiba2 kursor mouse bergerak sendiri, membuka jendela chatting, nulis sendiri dengan bahasa aneh, kemudian mengirim pesan aneh disertai file berekstensi *.exe serentak ke friendlist YM yang onlen saat itu. Status YM yang tadinya invisible otomatis juga berubah menjadi visible dengan status baru yang bahasanya ga kalah aneh. Mirip2 bahasa latin ato mungkin bahasa ngawur seperti asal nulis gitu…


Akhir2 ini lady dibuat engga nyaman selama menggunakan Yahoo! Messenger. Emang jarang onlen (chatting), statusnya lebih sering invisible untuk mengetahui dengan cepat bila ada email masuk. Nah, saat tenang2nya invisible, fenomena di atas pun terjadi.

Bisa ditebak reaksi teman2 yang saat itu onlen, mereka langsung mereply, ada yang menanyakan maksud dari tulisan lady itu gimana, ada yang langsung ngeh kalo itu virus dan ngasih saran2. Bahkan replynya via sms juga Duuh makasih banget atas perhatian teman2. Lady mohon maaf karena ga sengaja mengganggu aktifitas YM-nya, bahkan mungkin juga menulari kompinya. Lebih parah lagi malah ada teman yang lady tuduh telah menulari virus ke kompi lady Alasannya, virus itu beraksi saat dia mengirimkan private message menyapa lady. Yaah semua itu atas ketidaktauan lady…

Saking gugupnya lady seketika signout dari YM setelah mouse kembali berfungsi. Ah ternyata ga pengaruh, saat login tuh virus kumat lagi

invisible

tiba2 visible berstatus

menulis dan mengirim otomatis..

Kebetulan hari ini ketemu mas agus yang sedang berada di negeri matahari terbit. Wah ketemunya di Jepun? Tentu aja via YM Lady menceritakan tentang virus itu dengan maksud supaya tidak kaget bisa sewaktu2 virus itu beraksi. Ndelalah mas agus malah memberi info tentang fenomena virus YM yang juga dialami blogger lainnya. Setidaknya mendapat pencerahan bahwa itu diakibatkan oleh virus atau spam Konon ID korban dimasukkan dalam daftar korban si spammer maka si spammer ngirim PM sampah terus

Terus terang, saran2 yang diberikan teman2 di YM belum dilakukan karena masih ragu… sebab teman2 yang menggunakan kompi yang sama saat YM-an belum pernah mengalaminya. Aneh kan?? Jadi lady menggunakan YM seperlunya aja. Syukur2 saat visible maupun invisible virusnya ga berulah lagi

nb: update skrinsyut virus pada 11/12/07

Posted in: Compunet