Antbite

Posted on 18 March 2008

9


Namanya Rayhan, keponakan saya yang kini berumur 3 tahun. Tubuh mungilnya tidak menghalangi polahnya yang ekspresif. Bikin gregetan kalo susah makan, sudah diusahakan berbagai cara untuk meningkatkan napsu makannya namun belum berhasil maksimal. Hanya 1 asupan favoritnya: susu! Makanya meski tubuhnya imut tapi cerdas.

Saya sering mengiming2 makanan yang sekiranya dia mau yakni dengan memberikan biskuit2 maupun snack yang menurut saya bebas MSG, supaya dia mempunyai energi dalam aktifitasnya. Inilah yang menyebabkan dia jadi suka jajanan tapi dengan pengawasan.

Kemaren sore, saat dia masuk kamar saya, dia menemukan kacang telor yang udah terbuka dan belum sempat saya masukkan toples. Dia bilang pengen kacang itu, saya yang hendak toilet mengiyakan. Beberapa saat kemudian dia memanggil2 saya, katanya bibirnya gatel. Selepas dari toilet saya hampiri dia, dan kaget dengan pemandangan yang bikin saya merinding, bibirnya jontor!

Dia bilang digigit semut yang ada di dalam kacang. Rupanya dia tidak sampe menghabiskan kacang karena keburu dikembalikan ke tempat semula di kamar saya. Ketika saya liat kacangnya, masyaallah… ternyata memang banyak semut merah dalam bungkusnya! Segera saya lempar kacangnya ke tempat sampah.


awalnya cuma bibir bawah kanan, merambat ke kiri


hingga bibir atas

Yang bikin terenyuh, dia tidak menangis… saya malah bingung mau ngapain, mau dikasih minyak tawon, kayuputih, ato balsem? Kalo masuk ke mulut gimana? Akhirnya dia saya suruh tiduran aja sambil nonton tom&jerry kesukaannya. Kalo sampe malam belum sembuh juga, saya berniat membawanya ke dokter. Alhamdulillah sekitar 2 jam kemudian bentol di bibirnya mulai kempis. Lain kali mesti lebih hati2 nih..

Posted in: Lady