Hipnotis

Posted on 24 September 2008

20


Siap mudik? Pastinya para perantau jauh2 hari sudah merencanakan pulkam (pulang kampung) di saat hari raya. Hari raya idul fitri tinggal beberapa hari lagi. Pelaku mudik tentunya akan mempersiapkan segalanya agar selama mudik bisa berjalan dengan lancar dan aman sampai tempat tujuan, begitu pula sekembalinya nanti.

Bagi yang melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi akan lebih aman daripada kendaraan umum. Sebab di tempat2 umum seperti terminal/stasiun kerap dijumpai tindak kriminal dengan modus hipnotis. Korban hipnotis akan kehilangan kesadaran sehingga dengan mudahnya mengikuti perintah pelaku hipnotis, misalnya menyerahkan barang2 berharganya tanpa paksaan. Ngeri kan?

Apa itu hipnotis? Hipnotis berbeda dengan ilmu gendam karena hipnotis bukanlah ilmu ghaib. Hipnotis mempunya pengertian menidurkan/mempengaruhi kesadaran seseorang melalui kekuatan swasaran sugesti yang dilancarkan pelaku hipnotis pada saat korban dalam keadaan titik nol. Jadi pada dasarnya hipnotis bersifat psikologis/kejiwaan semata. Biasanya korban hipnotis adalah mereka yang pikirannya labil dan sedang memiliki banyak masalah, mudah dipengaruhi, lemah keyakinan (iman), dan kurang waspada.

Nah, ada baiknya sebelum dan selama melakukan perjalanan kita ikuti beberapa tips untuk menghindari terhipnotis menurut pakar hipnotis (eits.. bukan saya loh )
1. Berdoa
2. Waspada dan hati2
3. Jangan memakai perhiasan berlebihan/mencolok
4. Selalu menaruh curiga pada orang yang mendekati kita
5. Jangan salaman dengan orang yang tidak dikenal
6. Hindari tempat yang sepi
7. Jangan melamun. Kalo merasa sedang melamun segera usap wajah dengan kedua telapak tangan
8. Bila tiba2 ditepuk seseorang balaslah menepuk kembali orang itu, untuk menghilangkan pengaruh hipnotis (juga bisa gendam)
9. Untuk yang muslim tidak ada salahnya selama perjalanan memperbanyak dzikir, sebab kalimat doa yang terucap seorang musafir insyaallah makbul.

Selamat mudik! Semoga mudik anda (dan saya ) berlangsung aman dan nyaman, selamat sampai tujuan.. Amiin. Selama mudik ini mohon maaf kalo saya belum singgah ke blog teman2

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Posted in: Intermezzo