Paket SMS Semaumu XL Berakhir

Posted on 9 January 2009

14


Berkali-kali nomer XL saya mendapat SMS dari 818 yang isinya sebagai berikut:

Saking seringnya menerima SMS itu, terpaksa saya mengikuti saran seperti yang tercantum dalam SMS dengan menekan *500#. Agak aneh menurut saya, sebab dari list yang ada saya tidak menemukan pilihan untuk paket SMS Semaumu, yang merupakan bagian dari program XL Semaumu.

Saat saya cek pilihan ke-1 (info paket anda), yang keluar adalah petunjuk untuk pindah paket. Seakan2 dianjurkan untuk menggunakan paket nelpon sepuasnya atau berkali2.

Apa mungkin karena nomer saya sudah teregister dengan paket SMS Semaumu sehingga paket SMS itu tidak tercantum? Nyatanya tidak, Kakak saya yang menggunakan paket default yakni ‘Nelpon Sampe Puas’, saat akan berpindah ke paket SMS Semaumu juga tidak menemukan pilihan itu.

Untuk menjawab rasa penasaran, segera saya meluncur ke web XL, dan benarlah, ternyata paket SMS Semaumu sudah berakhir sejak bulan Desember 2008. Bagi nomer yang sudah terdaftar pada Paket SMS SEMAUMU dapat terus menikmati tarif istimewa Paket SMS SEMAUMU, yakni Rp 9/SMS pada pukul 00-12 dan Rp 99/SMS pada pukul 12-24. Di luar paket itu akan menikmati tarif Rp 150/SMS.

Lagi-lagi XL merombak tarifnya di saat pelanggan mulai nyaman menggunakan programnya. Seperti mengganti aturan tarif Nelpon Semaumu, yang awal berlakunya dulu gratis nelpon berkali-kali pada jam 00-17, hingga akhirnya dibatasi selama 2 jam saja pada rentang waktu pukul 00-17.

Sayangnya, awal berlaku program XL Semaumu itu tidak disebutkan masa berlakunya hingga kapan, ternyata ya kapan-kapan, semaunya pihak XL untuk merubah sewaktu-waktu, mau atau tidak mau.

Posted in: Cellular, Complaint