Mendadak Nadine

Posted on 13 May 2010

9


Apakah anda pernah merasa salah tingkah saat berkesempatan tatap muka dengan selebritis? Seperti yang saya alami kemarin saat ngobrol langsung dengan Nadine Chandrawinata, seleblogger.. selebritis yang aktif ngeblog juga model dan Puteri Indonesia 2005. Aihh.. anggap saja ikutan tertular menjadi selebritis..

Muda, cantik, pintar dan ramah, itulah kesan saya padanya. Saya bertemu dengan Nadine saat menghadiri undangan sebuah acara tahunan UNSBlogFest 1.0 yakni blogger gathering dan free seminar bertempat di Auditorium UNS Solo, pada tanggal 11-12 Mei 2010. Nadine merupakan salah satu narasumber dalam acara tersebut. Saya datang bukan sebagai salah satu civitas akademika kampus UNS melainkan sebagai bagian dari komunitas blogger Solo yang dikenal dengan sebutan Bengawan.

Ngomongin UNS Blogfest, Acara ini sangat menarik dan bermanfaat sekali bagi kalangan kampus maupun masyarakat umum yang mempunyai hobi menulis secara online. Ngeblog tidak hanya mempublish tulisan di internet saja, namun banyak hal yang patut diperhatikan dalam ngeblog, sehingga apa yang dituangkan di blog menjadi tulisan yang menarik, berbobot, dan bermanfaat bagi penulis maupun pembaca.

Satu lagi yang menarik, narasumbernya merupakan blogger-blogger inspiratif. Mereka adalah:

1. Nukman Luthfie. Blogger, konsultan internet marketing, founder & CEO Virtual Consulting and emarketplace.
2. Hanifa Ambadar. Blogger mode & kecantikan situs terbaik untuk isu perempuan dalam Hari Blogger Nasional
3. “ndorokakung” Wicaksono. Pakar Blog Nasional, wakil pemimpin redaksi Tempo Interaktif, Chairman Pesta Bloger 2008, pernah dinobatkan sebagai penggiat Twitter paling berpengaruh oleh Index Telecoms TweetLevel dalam Mobile World Congress di Barcelona.
4. “NoRiYU” Nova Riyanti Yusuf. Blogger, Psikiater sekaligus penulis novel Mahadewa Mahadewi, Imipramine dan 3some, juga menulis novel adaptasi dari 3 skenario film: “30 Hari Mencari Cinta”, “Betina”, dan “Garasi”. Anggota DPR RI Komisi IX 2009-2014
5. Eko Ramaditya Adikara. Blogger Tunanetra yang sukses menjadi game music composer. Penulis buku Best Seller “Blind Power, Berdamai dengan Kegelapan”
6. Pidi Baiq. Blogger, Comic Artist & Ilustrator, musisi The Panas Dalam Band, Penulis buku “Cacatnya Harian Pidi Baiq: Drunken Molen”, “Drunken Mama”, “Drunken Marmut”, Drunken Monster (Kumpulan Kisah Tidak Teladan) dan “Al-Asbun Manfaatul Ngawur”
7. Yoris Sebastian. Creativeblogger, praktisi kreatif yang memenangkan International Young Creative Entrepreneur of the Year Awards 2006 dari British Council. Saat menjadi General Manager Hard Rock Cafe Jakarta di usia 26 tahun (GM termuda di Asia Pacific). Ia meraih penghargaan Indonesia Young Marketers Awards 2003 untuk program musik rancangannya, I Like Monday. Penulis buku “OH MY GOODNESS, buku pintar seorang Creative Junkies”
8. Nadine Chandrawinata. Seleblogger Puteri Indonesia 2005, berprofesi Model & Artist yang rajin nge-blog, baru selesai membuat film dokumenter perjalanan backpaking-nya ke India, mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006,
9. Marcella Zalianty. Selebritis yang menjadi duta Karya Tunas Nusantara (KTN). KTN menghimpun ribuan pemuda se nusantara yang mempunyai karya dan prestasi. Semuanya dikumpulkan dan sautu Jambore KTN 2010 di Jatinangor, Jawabarat.

Saya yang pendek atau nadine yang tinggi?

Posted in: Bloggershow