>Tips To Save Web Pages To Collect Interesting Articles

Posted on 21 March 2011

7


>

Menyimpan Halaman Web
Kegemaran mencari dan mengumpulkan informasi melalui internet akan lebih menyenangkan jika artikel yang dikumpulkan dapat kita simpan. Biasanya kita hanya menyimpan dalam bookmark. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan praktis untuk mengoleksi artikel saat browsing. Jika tidak sempat membacanya dan suatu saat ingin kembali membuka kapan dan di mana saja maka  jangan simpan di bookmark pada browser. Kita perlu menggunakan layanan khusus penyimpan alamat web.
Layanan gratis ini akan menyimpan koleksi artikel yang dapat dibuka melaluinberbagai perangkat yakni pc lain, gadget (iphone), ebook reader (ipad). Caranya:

– Lakukan registrasi melalui pc 
– Menyimpan artikel dengan cara klik Add dengan ikon tanda + 
– Cara lain dengan menggunakan tombol Read Later selanjutnya akan muncul keterangan Saving dan diakhiri pesan Saved di halaman artikel

    Layanan instapaper juga dapat menyimpan artikel sebagai format digital Kindle dan ePub. Caranya cukup membuka akun di pc lalu klik Kindle atau ePub di area Download.

    Layanan ini sama persis instapaper bahkan ada link terhubung ke layanan instapaper di website layanan ini. Kelebihan dari layanan ini adalah dukungan browsernya yang cukup kaya mulai IE, Chrome, Firefox, Safari. Yang lebih menarik lagi adalah banyaknya sistem operasi mobile, misalnya Read It  Later untuk iphone dan ipad, Paperdroid dan BenPaper untuk Android, LaterReader untuk windows mobile, Time To Read dan Back Burner untuk windows phone 7, dan Bookmarks2Go untuk blackberry.
    Layanan ini sebenarnya adalah penyimpan bookmark/websie yang hendak diingat. Dengan ini anda tidak perlu mengekspor impor bookmark dari browser satu ke lainnya. Cukup masuk di akun ini, bookmark yang sudah dibuat di browser atau komputer lain dapat diakses di komputer dan browser yang sedang digunakan. Akun gratis ini memungkingkan menyimpan bookmark sebanyak 300 halaman lalu memasang tombol javascript historify! Di toolbar pada browser.
    Dengan layanan penyimpanan website tersebut kita tidak perlu cemas akan kehilangan aneka alamat penting karena di mana pun dan kapan pun kita dapat mengakses bookmark ini dengan nyaman. Juga lebih ringkas daripada menyimpan alamat ke dalam harddisk, mencetaknya pada kertas, atau menjadikannya PDF.
    sumber: infokomputer maret2011
    Posted in: Compunet